Sabtu, 18 Mei 2013

Agar Aroma Parfum Tetap Awet


Agar Aroma Parfum Tetap Awet

Sebagian besar orang akan menyemprotkan parfum ke tubuhnya saat hendak berpergian. Dengan memakai parfum, tentunya akan menimbulkan aroma wangi di tubuh Anda. Namun, terkadang aroma parfum hilang begitu saja. padahal, Anda baru saja memakainya beberapa jam yang lalu. Kejadian seperti itu disebabkan karena keringat yang menembus sehingga memadamkan aroma parfum yang disemprotkan. Agar parfum yang Anda pakai tetap awet, ada cara yang bisa dilakukan. Berikut 4 cara agar aroma parfum tetap awet: 

1. Pakai saat kulit masih lembap Agar aroma parfum bisa bertahan lama, Anda harus memakainya pada saat kulit masih lembap. Misalnya, memakai parfum setelah mandi. Memakai parfum pada saat kulit masih lembap akan membantu memudahkan parfum lebih menyerap ke kulit dibandingkan pada saat kulit kering. Selain itu, kulit kering juga lebih cepat menguap sehingga parfum yang Anda pakai tidak akan awet aromanya. 

2. Pilih lotion yang beraroma lembut menyemprotkan parfum ke nadi CiriCara: Cara Agar Aroma Parfum Tetap Awet Memakai lotion yang aromanya sangat tajam akan membuat aroma parfum menjadi tidak terasa. Untuk itu, pilihlah lotion yang tidak memiliki aroma atau beraroma lembut. Tujuannya adalah agar aroma parfum dan lotion tidak bertabrakan sehingga pada akhirnya membuat orang di sekeliling Anda tidak merasa nyaman. 

3. Menyemprotkan parfum ke nadi Aroma parfum tidak akan terasa jika Anda menyemprotkannya ke baju atau ketiak. Cara yang paling benar memakai parfum adalah menyemprotkannya ke nadi. Pasalnya, nadi merupakan pembuluh darah yang dekat dengan permukaan kulit yang mengeluarkan panas. Anda bisa menyemprotkan parfum ke daerah pergelangan tangan dalam, belakang telinga, lutut bagian dalam, siku bagian dalam, dan samping leher. Dengan begitu, aroma parfum akan terus menyebar dan bertahan lama.

4. Jangan menggosok parfum Kesalahan yang dilakukan orang saat memakai parfum di tubuhnya adalah menggosoknya. Jika Anda ingin aroma parfum yang dipakai bisa bertahan lama, maka jangan melakukan tersebut. Jangan menggosok parfum yang sudah mengenai kulit karena aromanya nanti akan hilang. Setelah disemprotkan ke bagian-bagian tertentu, alangkah baiknya dibiarkan saja. Itulah cara agar aroma parfum yang Anda pakai bisa bertahan lama. Beberapa wanita akan memakai parfum ditubuhnya agar untuk memikat seorang pria. Nah, untuk itu terapkanlah cara di atas saat memakai parfum agar aroma parfum bisa awet dan berhasil memikat.



Bila dan Dimana Harus Dipakai

Tidak terdapat aturan baku tentang waktu penggunaan wewangian. Namun pada umumnya untuk pagi dan siang hari dapat dipakai eau de toilette atau eau de cologne, yang memberi aroma ringan dan menyegarkan.Sedang sore dan malam hari, baru menggunakan parfum.

Pemakaian wewangian lebih dikaitkan dengan pembagian waktu pagi, siang dan sore; tanpa terikat kepada kesempatan apa wewangian itu digunakan.Letak yang baik untuk mengenakan sedikit parfum, adalah disebelah dalam pergelangan tangan; dipundak; dileher; dibelakang telinga; dicelah payudara; di lekukan sebelah dalam siku lengan; dilekukan sebelah dalam lutut.Bagian-bagian tubuh ini senantiasa lebih hangat oleh adanya pembuluh darah disitu dan kehangatan ini membantu menyebarkan aroma parfum. Jangan mengenakan parfum langsung dipakaian, karena akan menimbulkan noda yang sulit dihilangkan.

Pakailah parfum dalam jumlah yang sangat sedikit saja. Lebih baik terlampau sedikit daripada berlebihan.Karena bau parfum yang mencolok tidak saja dipandang kurang sopan, juga dapat menimbulkan kesan parfumnya “lebih mahal” dari pada pemakainya.

Pada umumnya aroma parfum hanya hanya bertahan sekitar 5 jam. Maka bijaksana untuk membawanya dalam tas.
Sehingga dapat dilakukan pemakaian ulang, sewaktu dibutuhkan. Apa bila memiliki 3 atau 4 macam merk, sebaiknya digunakan secara bergantian. Ini penting untuk mencegah terjadinya fragrance fatique. Jangan memakai 2 atau lebih merk parfum sekaligus pada saat bersamaan. Karena akan menimbulkan kekacauan aroma dengan kesan aroma kepribadian.

Parfum adalah sesuatu sarana penampilan yang cukup mahal. Namun penting dalam kehidupan kita sebagai wanita atau pria. Karena itu, hendaknya bijaksanalah dalam memilih, membeli, menyimpan dan terutama dalam menggunakannya.Memang, minyak wangi dapat membangkitkan kenangan. Karena itu kalau kau ingin dikenang, manfaatkan minyak wangimu. Tetapi hati-hati, jangan sampai justru temanmu mempunyai kenangan yang kurang manis tentang dirimu, sebaiknya ketahuilah dulu “ini dan itu’nya minyak wangi.

1 komentar: